Fakta Dasar Tentang Mesin Dan Peralatan Pertanian

0
146

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana biji-bijian yang kita masak sebagai makanan di rumah kita dibudidayakan? Ini tidak semudah kelihatannya. Sejumlah besar mesin dan peralatan pertanian terlibat dalam keseluruhan proses. Mesin dan peralatan berbeda sesuai dengan proses dan lingkungan Garu piring di mana ia digunakan untuk budidaya tanaman. Revolusi industri melihat perkembangan sebagian besar mesin pertanian yang berbeda ini. Beberapa dekade yang lalu orang menggunakan metode pertanian manual tradisional sebelum mesin ini ditemukan.

Mari kita lihat sekilas berbagai macam mesin yang digunakan dalam proses bercocok tanam:

Seeder-

Ini membentuk dasar dari setiap proses kultivasi. Benih disebar ke tanah menggunakan seeder.

Irigasi-

Berbagai metode irigasi sedang diikuti. Pompa, tabung dan penyemprot biasanya digunakan untuk keperluan irigasi. Pompa sprinkler juga tersedia untuk keperluan irigasi. Saat penanaman dilakukan di lahan kecil, kaleng penyiraman biasanya digunakan.

Traktor-

Yang terbesar dari semua mesin pertanian adalah traktor. Mereka biasanya digunakan untuk menarik atau menggambar benda berat dan juga untuk penarik. Tujuan utama traktor adalah untuk lansekap. Biasanya traktor utilitas kompak digunakan untuk tujuan pengelolaan lahan. Jenis traktor yang lebih kecil seperti traktor taman digunakan untuk tujuan pemupukan dan juga untuk memangkas dan memotong rumput.

Bor Benih-

Traktor biasanya menarik Bor Benih ini. Tujuan dari Bor Benih adalah untuk menanam benih sayuran dan biji-bijian makanan. Bor menggali lubang untuk mengebor benih dan kemudian menutupinya dengan tanah. Awalnya benih dibuang secara manual dan banyak yang tidak pernah menghasilkan panen. Tapi bor memastikan semua benih menghasilkan tanaman.

Menggabungkan-

Di masa lalu, kombinasi dibawa berkeliling dengan kuda. Namun saat ini sudah dibarengi dengan traktor. Membersihkan, memetik, dan memanen adalah fungsi utama dari gabungan. Ini juga digunakan untuk pemisahan.

Bajak Pahat-

Ini adalah jenis peralatan pertanian lain yang digunakan untuk menyiapkan tanah untuk keperluan budidaya. Ini juga digunakan untuk mencampur residu permukaan dan tanah yang berfungsi sebagai pupuk bagi tanaman.

Penanam baris-

Ini adalah peralatan yang digunakan untuk menyebarkan benih dalam barisan. Traktor menariknya di sepanjang ladang dan selama proses ini benih tertanam ke dalam tanah.

Penyemprot-

Penyemprot secara teratur digunakan untuk menyemprotkan pupuk atau pestisida pada tanaman atau jenis pengendalian hama lainnya. Tersedia penyemprot traktor yang dapat digunakan untuk mendistribusikan cairan di dalam penyemprot dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Jika Anda berencana untuk mengadopsi pertanian sebagai pekerjaan yang serius maka Anda dapat merancang skenario bisnis yang melibatkan setiap hal di bawah pertanian. Bisnis ini dapat mencakup semuanya mulai dari budidaya tanaman hingga penjualan mesin atau peralatan pertanian. Pilih toko yang memiliki pakan burung dan hewan di satu bagian, perlengkapan pertanian di bagian lain, dan mesin pertanian di bagian lain.